Rabu, 22 Maret 2017

9 Minuman dan Makanan Kota Proklamator!

Minuman Khas Blitar Es Drop

minumam khas blitar es drop
sumber : https://www.flickr.com
Kalau kamu baru pertama kali berkunjung ke Kota Blitar dan berziarah ke makam Bung Karno jangan heran kalau kamu menemukan termos berwarna merah yang ada di depan makam Bung Karno. Nah masyarakat Blitar menyebut termos tersebut dengan sebutan es drop.
Tapi es drop yang ini beda, es drop termasuk ke dalam minuman khas Blitar yang bentuknya seperti es krim pada umumnya. Pada tahun 90 an es drop perah populer loh dan sepat dijadikan hidangan di acara-acara penting.
Rasa yang beraneka ragam menjadikan es drop banyak disukai orang, selain itu pada bungkus es drop juga terdapat tulisan “bungkus ramah lingkungan” yang bermaksud untuk mengajak masyarakat membuang sampah pada tempatnya dan menjaga lingkungan nya.


Minuman Khas Blitar Es Pleret

es pleret minuman khas blitar
sumber : http://visitblitar.com/
Bukan hanya es drop saja yang menjadi minuman khas Blitar, tapi juga es pleretmerah
 termasuk ke dalam minuman khas Blitar. Kamu bisa membeli dan menikmati dinginnya es pleret di alun-alun kota Blitar.
Di sekitar alun-alun Blitar terdapat beberapa warung yang menyAjikan dan mejual es pleret, es pleret adalah es yang di buat menggunakan tepung beras. Ras es pleret memiliki rasa yang hambar tapi akan berasa jika di tambah sirup dan santan.

Soto Daging Ireng Makanan Khas Blitar

Soto Daging Ireng Makanan Khas Blitar
sumber : https://lurytitiony.files.wordpress.com/
Siapa yang sudah pernah ke Blitar tapi belum pernah memakan soto daging ireng yang satu ini? Soto daging ireng ini termasuk kedalam makanan khas Blitar yang perlu dan harus kamu coba ketika berkunjung atau berwisata kuliner di Blitar.
Kepopulerannya sudah tidak diragukan lagi deh, dan rasanya beuhhh, kalau kamu pusing untuk mencari tempat yang menyajikan soto daging ireng ini kamu bisa langsung aja dateng ke Jalan Kelud yang berada di Kota Blitar.

Kue Wajik Kletik Jajanan Khas Blitar

Kue Wajik Kletik Jajanan Khas Blitar
sumber : http://www.diahdidi.com/
Salah satu makanan khas blitar adalah kueh wajik klteik, namanya memang jarang didengar dan belum banyak orang luar Kota Blitar mengetahui kueh yang satu ini. Wajik kletik adalah kue tradisional asli Blitar yang sudah ada sejak lama.
Wajik Kletik ini berbahan dasar beras ketan, gula kelapa, dan juga tambahan santan. Pembungkus kue wajik kletik adalah klobot jagung kering, makanan ini pas buat dijadikan oleh oleh khas Blitar saat kamu berkunjung atau berwisata ke Kota Blitar.

Oleh-Oleh Khas Blitar Geti

oleh oleh khas blitar geti
sumber : http://www.tulungagungtourism.com/
Sudah pernah makan geti? atau kamu belum tahu apa itu geti? Geti adalah makanan khas Blitar yang biasanya dijadikan sebagai cemilan, bahan yang digunakan untuk membuat geti cukup sederhana, yaitu hanya kacang wijen dan gula merah.

Sumber:https://azzamaviero.com/makanan-khas-blitar/
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Recent Posts

Toad Jumping Up and Down

Unordered List

Pages

Theme Support