Selasa, 21 Maret 2017

9 Kuliner Bali Yang Paling Sering Dicoba Wisatawan Asing on 20 December 2015

1. Pisang Goreng

10 Kuliner Bali Yang Paling Sering Dicoba Wisatawan Asing
Pisang Goreng Image Instagram febbysantoso11
Camilan ini terkadang disajikan sebagai makanan penutup. Ya, kuliner rakyat ini juga sangat disukai oleh wisatawan asing di Bali. Penyajiannya bisa polos saja atau diberikan beberapa variasi seperti madu, gula aren atau dengan taburan kelapa parut, bahkan terkadang bisa juga diberikan topping es krim vanila diatasnya. Rasanya sungguh menggambarkan citarasa Indonesia.

2. Mie Goreng

10 Kuliner Bali Yang Paling Sering Dicoba Wisatawan Asing
mie goreng instagram limitedsky
Salah satu kuliner yang hampir pasti ditemukan di pelosok Indonesia ini memang kuliner yang long lasting. Sajian Mie Goreng sangat sederhana namun punya citarasa yang luar biasa. Biasanya disajikan dengan potongan sayuran segar, suwiran ayam, udang atau daging. Untuk sajian Mie Goreng spesial biasanya diberikan telur mata sapi diatasnya. Sambalnya bisa menggunakan sambal kacang atau sambal merah.

3. Nasi Goreng

10 Kuliner Bali Yang Paling Sering Dicoba Wisatawan Asing
nasi goreng image instagram foodiespedia
Tidak berbeda dengan Mie Goreng, kuliner yang satu ini juga sangat digemari oleh Presidan Amerika Serikat, Barrack Obama. Tak heran saat Barrack Obama terpilih sebagai Presiden pun menjamur Nasi Goreng Obama di Jakarta. Nasi Goreng merupakan sajian yang pasti ada saat sarapan di Bali. Namun terkadang Nasi Goreng juga bisa disajikan pada saat makan siang atau makan malam. Mulai dari pedagang kaki lima hingga Hotel Bintang Lima menyajikan Nasi Goreng yang istimewa dengan citarasa khas rempah Indonesia.

4. Sate Lilit

Sate Lilit Instagram eisendelweiss
Sate Lilit Instagram eisendelweiss
Sate di Bali memang tidak sama dengan Sate Madura. Sate di Bali bisa menggunakan bahan daging ayam yang sudah digiling kemudian di lilitkan di tusuk sate kemudian di panggang hingga matang. Tidak hanya menggunakan bahan daging ayam saja, beberapa restoran juga menghidangkan sate lilit dengan bahan daging ikan. Biasanya sate di Bali disajikan dengan bumbu kacang yang menggugah selera.

5. Babi Guling

Babi Guling Instagram jonnierr
Babi Guling Instagram jonnierr
Kuliner Bali memang salah satunya dikenal dengan sajian Babi Guling. Babi yang masih utuh kemudian dibubuhi dengan berbagai jenis bumbu rempah khas Indonesia seperti ketumbar, daun serai, daun jeruk, daun salam, cabai, lada, bawang putih, bawang merah, jahe dan lengkuas. Setelah semua bumbu lengkap kemudian babi guling tinggal dipanggang hingga matang dengan cara diputar-putar agar matang merata.

6. Nasi Campur

Nasi Campur Instagram nadyahudaya
Nasi Campur Instagram nadyahudaya
Nasi Campur Bali sangat terkenal sebagai menu sarapan ataupun makan siang. Satu porsi Nasi Campur biasanya ditemani lauk pauk yang bermacam-macam seperti udang goreng, dendeng sapi, sate daging, ayam suwir, telur bumbu Bali, tumis sayur buncis dan berbagai lauk lainnya.

7. Bebek Betutu

Bebek Betutu Instagram eisendelweiss
Bebek Betutu Instagram eisendelweiss
Bebek asap di Bali memang dikenal super lezat. Kuliner unik nan nikmat ini sudah dicampur dengan berbagai rempah-rempah istimewa kemudian dibungkus dengan daun lalu diasapi hingga matang. Karena proses memasaknya yang memakan waktu cukup panjang beberapa rumah makan terkadang hanya menyajikan porsi secara terbatas. Namun jangan khawatir karena kini sudah banyak Restoran yang menyajikan kuliner Istimewa Bebek Betutu.

8. Nasi Tumpeng

Nasi Tumpeng Murah
Nasi Tumpeng Instagram myviavia
Nasi Tumpeng umumnya disajikan untuk memperingati upacara adat. Sajian Nasi Tumpeng dengan menggunakan nasi kuning tentu tak kalah istimewa dengan Nasi Campur. Nasi kuning menggunakan pewarna alami dari rempah Indonesia seperti kunyit. Nasi Kuning disajikan dengan berbagai pilihan lauk pauk yang mengundang selera. Biasanya tersaji sambal goreng kentang, tempe kering, suwiran ayam, potongan daging kecil-kecil hingga urap. Sajian spesial ini biasanya disajikan ketika merayakan hari jadi atau ulang tahun.

9. Spring Rolls

Spring Rolls Instagram fancyfoodpics
Spring Rolls Instagram fancyfoodpics
Wah semua umur pasti suka kuliner yang renyah dan garing ini. Ya Spring Roll biasanya disajikan sebagai makanan pembuka, makanan penutup atau sekedar untuk camilan teman ngopi dan ngeteh. Isinya biasanya sayuran yang sudah ditambah dengan daging cincang. Spring Rolls ini lebih enak jika disajikan dengan sambal kacang atau sambal manis yang istimewa.


sumber: http://blog.reservasi.com/kuliner-bali-paling-enak/










Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Recent Posts

Toad Jumping Up and Down

Unordered List

Pages

Theme Support