Selasa, 21 Maret 2017

4 Kuliner asli Indonesia yang dibenci turis asing

Durian

ilustrasi durian www.travel3sixty.com Di sini disebut buahnya para raja, tetapi tak banyak turis asing yang bersedia mencoba durian. Buah yang satu ini bahkan sering dimasukkan daftar makanan paling bau di dunia. Bagi sebagian orang, aroma buah durian yang tajam memang bisa menghilangkan selera makan. Bahkan orang Indonesia sendiri pun tak sedikit yang anti makan durian.

Ceker

Ceker setan Malang Foursquare.com/gielicious90210
Tak hanya di Indonesia, olahan ceker juga bisa ditemui di negara-negara Asia lainnya. Tetapi makanan ini juga tak selalu bisa diterima oleh lidah dan perut turis asing, terutama yang berasal dari barat. Mereka menganggap kaki adalah bagian yang tak lumrah untuk disantap.


Jeroan

Gulai otak Wikimedia Commons/Gunawan KartapranataMeskipun ada beberapa kuliner tradisional Eropa yang terbuat dari jeroan domba atau babi, kebanyakan bule menganggap jeroan seperti usus, otak, babat, dan paru adalah sampah. Bagi mereka, jeroan sama sekali tak layak untuk dimakan dan lebih tepat disingkirkan ke tempat sampah.

Kikil dan cingur

Cingur YouTube/Grace JunaidiDaging lunak di bagian hidung dan mulut sapi ini kerap bikin jijik turis asing, terutama saat disajikan dalam keadaan utuh. Pasalnya cingur dan kikil memiliki tekstur kenyal bak gelatin padat. Selain itu, kadang rambut halus di permukaan kikil masih belum dibersihkan dengan sempurna.

sumber: https://www.merdeka.com/gaya/8-kuliner-asli-indonesia-yang-dibenci-turis-asing.html
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Recent Posts

Toad Jumping Up and Down

Unordered List

Pages

Theme Support